Senin, 09 Juli 2012

Atasi Kulit Kering Dengan Jeruk Purut



Jeruk purut mempunyai tampilan luar yang tidak begitu mulus, dan beraroma paling tajam diantara jenis jeruk lainnya. Tetapi jeruk purut memiliki inner beauty yang khasiat dari dalamnya bisa diambil manfaatnya untuk kemulusan kulit.





Kandungan dari Jeruk Purut
Kulit jeruk purut mengandung zat saponin, tannin, steroid triterpenoid, dan minyak asiri.
Jeruk purut tidak hanya dimanfaatkan untuk kulit wajah, tetapi juga tubuh. Jeruk purut dapat membersihkan kulit hingga kepori-pori.
Khasiat dari Jeruk Purut
Untuk kecantikan dan kesehatan, jeruk purut bermanfaat untuk mengatasi influenza, mengharumkan rambut, serta mengembalikan kondisi kulit bersisik dan mengelupas. Sementara rebusan jeruk purut dapat memulihkan tubuh yang lelah.
Jeruk Purut Untuk Mengatasi Kulit Kulit
Kulit bersisik disebabkan oleh kulit kering. Dan untuk mengatasinya , belah 2 buah jeruk purut yang sudah masak. Gosokkan pada kulit kering yang bersisik hingga rata. Diamkan selama sekitar 10 menit kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan rutin satu kali sehari sebelum tidur.
Resep Membuat Scrub Jeruk Purut dan Daun pandan
Dibawah ini adalah resep untuk membuat scrub jeruk purut dan daun pandan yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Fungsi jeruk purut untuk memghaluskan dan mengecilkan pori-pori. sedangkan daun pandan lebih ke aromanya dan lebih memiiki efek scrub, seperti tepung beras dalam bahan scrub biasa.
Resep Pertama
2 buah jeruk purut ukuran kecil. Ambil kulitnya lalu parut halus
1 lembar daun pandan, diiris halus
Bahan lulur atau scrub yang biasa anda pakai, misalnya lulur kuning atau putih
Resep Kedua
3 buah kulit jeruk purut, blender hingga halus
Air putih secukupnya
2 sdm garam laut
Racikannya, campur semua bahan pada tiap resep secara merata lalu aplikasikan pada tubuh, seperti pada tahapan perawatan diatas.
Selamat mencoba!!

1 komentar:

  1. Sama-sama Mas Fathul.. smoga bermanfaat. Salam kenal juga :)

    BalasHapus