Sabtu, 06 Oktober 2012

Memilih Kado Untuk Ibu Yang Baru Melahirkan

Bunda masih ingatkah ketika Bunda menengok saudara, teman atau kerabat yang yang melahirkan? Kira-kira Bunda memberikan kado untuk bayinya atau untuk ibunya? Pengalaman saya sendiri yang sudah 2 kali melahirkan, rata-rata hampir semua yang berkunjung memberikan kado untuk si jabang bayi yang baru lahir. Yah,,termasuk saya juga hampir setiap menengok seseorang yang baru melahirkan, saya selalu membeli kado kalau tidak pakaian bayi, ya,,sepatu bayi. Intinya kita mempersiapkan kado buat si bayi yang akan kita tengok.


Sebenarnya sebagai seorang wanita seusai melahirkan pastinya ingin ada sesuatu yang lebih dari perhatian. Dulu saya senang sekali ketika ada seorang teman yang membawakan kue brownies kukus 2 hari setelah
saya melahirkan. Rasanya ada perasaan yang plus-plus senangnya. Sudah selayaknya dong seorang Ibu mendapatkan hadiah setelah perjuangannya melahirkan, apalagi sebelumnya sudah menjalani masa kehamilan selama 9 bulan. Tidak ada salahnya kalau sekali-kali kita memberikan kado yang bisa bermanfaat dan memberikan rasa bahagia buat Si Ibu. Biasanya apa saja kado yang pantas untuk diberikan kepada Ibu yang baru melahirkan?

1. Uang
Tidak ada hadiah yang se-fleksibel uang. Walaupun tidak bisa dijadikan kenang-kenangan tapi uang bisa berguna untuk dipakai berbagai keperluan. Tentunya Si Ibu yang lebih mengetahui apa yang di butuhkan , baik buat dia maupun buat bayinya. Tidak ada standar besar kecil nomina lnya, yang penting uangnya bisa bermanfaat.

2. Handycraft
Kado yang satu ini pastinya tidak akan ‘pasaran’ jika kita mengkreasikannya sendiri. Contohnya Bantal untuk penyangga bayi ketika menyusui atau frame (pigura) foto yang dirancang sendiri dengan mencantumkan inisial nama Ibu dan bayinya.

Termos Lucu Tik Tok Hello Kitty
Termos Makan Untuk Bayi, Motif Disney Yang Lucu

3. Bunga di dalam Vas
Kebanyakan wanita menyukai bunga. Tampilannya yang segar nan indah pasti membuat ibu betah memandangnya. Jangan lupa bunganya ditaruh dalam Vas bunga yang cantik. Tentunya harus bunga yang asli , jangan memberikan bunga yang palsu karena bunga asli akan menebarkan wangi yang bisa menjadi Aromatherapy buat si Ibu nya. Kalau mau bisa menyelipkan kartu ucapan selamat serta kata-kata yang lucu dan menyenangkan.

Baby Safe 8 in 1 Pensteril Botol Susu Sayi

4. Buku
Dulu saya senang sekali bisa mendapatkan sebuah buku panduan tentang “cara-cara pemijatan bayi” dari saudaraku. Dan memang bukunya sangat bermanfaat. Bunda juga bisa memilih buku tentang perawatan dan pengasuhan anak, buku tentang stimulasi anak, mengoptimalkan kecerdasan bayi atau tentang perawatan ibu seusai melahirkan. Bisa juga memberikan novel best seller untuk mengisi waktu luangnya.

Moon Walk Baby, Alat Bantu Berjalan Bayi

5. Pakaian/Baju
Setelah melahirkan, ibu selalu memberikan ASI pada bayinya (walaupun tidak semua ibu bisa memberikan ASI) biasanya jauh-jauh hari Si Ibu sudah mempersiapkan segala sesuatunya sehabis melahirkan, tetap dia akan senang bila menerima kado berupa pakaian/baju yang modelnya untuk menyusui (model kancing depan).

6. CD/VCD/DVD
Tanyakan apa CD lagu-lagu favoritnya atau DVD film kesukaannya , ini bisa jadi pilihan kado untuknya. Oh ya, VCD lose weight/fast slim/back to shape adalah ide yang bagus karena bisa dilakukan sendiri dirumah setelah selesai masa nifasnya.

Korset pelangsing menyesuaikan bentuk tubuh


7. Makanan
Ibu menyusui pasti sangat lahap makannya. Snack/ kue kering untuk camilan atau se keranjang buah-buahan segar yang ditata rapi dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah gift yang menarik.

8. Seperangkat alat Make-Up
Seorang wanita nalurinya selalu ingin tampil cantik, begitu juga setelah melahirkan. Sesibuk apapun dia mengurusi bayinya penampilannya harus tetap cantik, menarik dan terlihat segar. Memberikan seperangkat alat rias atau Make-up adalah pilihan yang bagus.

Sebetulnya masih banyak pilihan kado yang bisa Bunda berikan kepada seseorang yang baru melahirkan. Seperti pelengkapan menyusui (Bra, pompa ASI, termos ASI, dll.) bisa juga perlengkapan seusai melahirkan (korset, pembalut, dll.). Yang terpenting Bunda harus bijak memilih kado yang akan diberikan. Tentunya dengan niat yang tulus dan hati yang ikhlas, yang pasti disesuaikan dengan budgetnya.
Happy Bunda ^_^




1 komentar:

  1. bener juga, pasti dia udah banyak siapin perlengkapan bayi, lebih baik kasih buat ibunya hehe.

    BalasHapus